Rabu, 15 November 2017

Begini Tips Dekorasi Kamar Kos Agar Tidak Membosankan


Sering kali orang beranggapan bahwa tinggal di kamar kos itu ngebosenin dan gak nyaman. Ada juga beberapa yang beranggapan bahwa tinggal di kamar kos itu bebas. Kedua hal tersebut memang benar. Namun untuk mengatasi kondisi kamar kos yang membosankan tidaklah terlalu sulit.

Sayangnya kebanyakan kos memiliki aturan yang ketat sehingga anda tidak bisa seenaknya saja. Termasuk dalam hal mendekorasi kamar kos. Anda tidak bisa seenaknya mendekorasi kamar kos anda tanpa seizin pemilik kos. Tak jarang pula pemilik kos menolak rencana anda mendekorasi kamar kos tersebut.

Namun jangan khawatir, mendekorasi tidak selalu hal yang mengeluarkan biaya banyak dan merepotkan. Anda tetap bisa mendekorasi kamar kos anda dan disetujui oleh pemilik kos dengan tips berikut.

Simak Juga : Jual Beli Rumah Medan

Begini Tips Dekorasi Kamar Kos Agar Tidak Membosankan

1. Pakai stiker dinding

Kebanyakan pemilik kos tidak akan mengizinkan jika ada yang ingin mengecat dinding kamar kos. Nah, sebagai penggantinya, anda dapat memanfaatkan stiker dinding. Stiker dinding sendiri cukup mudah penggunaan dan pelepasannya. Stiker dinding juga tidak akan meninggalkan bekas ketika dikelupas.

Nah, anda dapat memilih nih motif dan corak yang anda inginkan di toko perlengkapan rumah. Harganya sendiri relatif terjangkau dan lebih murah ketimbang cat dinding.

2. Gunakan warna cerah

Rata-rata unit kos sudah menyediakan perabot seperti meja, kursi, lemari dan ranjang kasur. Namun kebanyakan warna perabot yang disediakan tak lain seperit putih, krem, ataupun coklat. Pastinya membosankan banget kan?

Nah, untuk mengatasi hal tersebut anda dapat memberikan sedikit sentuhan warna cerah pada perabot di dalam kamar kos. Anda dapat membeli lampu tidur ataupun keranjang dengan warna cerah. Ataupun jika anda mempunyai dana lebih, tak ada salahnya membeli furnitur baru dengan warna cerah. Membeli perabot sendiri tak ada salahnya karena dapat menjadi investasi jika nantinya anda pindah ke rumah sendiri.

3. Pakai karpet dengan warna cerah

Lantai di kamar kos biasanya desainnya begitu-begitu saja. Nah, untuk menyiasatinya, anda dapat menggunakan karpet berukuran besar dengan warna cerah maupun warna-warni. Dengan begitu suasana lantai pada kamar kos akan terlihat lebih hidup dan berwarna pastinya.

Tak hanya di karpet, anda dapat mengaplikasikan warna cerah pada sprei juga. Gantilah sprei anda dengan warna-warna cerah yang anda inginkan.

4. Desain sesuai selera

Jika anda sudah menerapkan ketiga tips diatas, maka anda sudah menciptakan sebuah dekorasi kamar baru tanpa harus mengecatnya. Inti dari dekorasi kamar kos adalah pemilihan warna dan furnitur yang tepat. Dengan begitu, pemilik kos pastinya tidak akan protes dengan dekorasi kamar kos anda.

Itulah Tips Dekorasi Kamar Kos Agar Tidak Membosankan. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar